Tuesday, February 26, 2008

Lahan Kampus Sekolah Alam Balikpapan




(Foto diambil awal Februari)
Lokasi Kampus Sekolah Alam ini terletak di samping Markas POLDA Kalimantan Timur. Kalau pada foto, Mapolda terlihat di sebelah kanan dari lahan. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 10 menit dari Bandara Sepinggan dan 5 menit dari Balikpapan Dome.

Selain itu, lokasi kampus juga dikelilingi oleh banyak perumahan. Di antaranya adalah Balikpapan Baru, Kompleks WIKA, Balikpapan Regency, Sepinggan Pratama, RSS Gn. Bahagia, Komp. Korpri, dan beberapa perumahan lain yang lebih kecil.

Vegetasi di lokasi kampus cukup beragam, mayoritas adalah tanaman keras dengan ketinggian lebih dari 10 meter. Dengan kata lain, lahan ini adalah hutan. Benar-benar hutan alami. Sumber air yang terletak di lahan juga cukup jernih, tidak terlalu "berkarat" atau berkadar besi tinggi seperti umumnya air di Balikpapan.

Saat ini, tim Sekolah Alam Balikpapan masuk pada tahap pembersihan lahan dan menandai mana pohon yang akan dikurangi. Walaupun kondisi hutan cukup rapat, semoga saja tidak banyak pohon yang harus kami tebang.

9 comments:

  1. Apa kelebihan dari sekolah alam ini ya?
    Saya berharap sekolah ini bisa menampung anak-anak yang kurang mampu dalam hal pembiayaan....jangan hanya orang mampu saja yang bisa menikmati pendidikan yang berkualitas ...sementara rakyat miskin hanya bisa melongo dan gigit jari ....maka jangan harap bangsa ini bisa maju ...

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Wr... Wbr..
    Maju terus om... Sekolah ginian dulu jg ada dalam pikiran saya.
    Semoga cepet jadi dan benar2 bermanfaat bagi semua.

    ReplyDelete
  3. Aamiin. Om Adhi, ntar bantuin motret-motret donk. Kalo Oom yang motret pasti bagus deh, khan bisa untuk publikasi sekolah ^__^

    ReplyDelete
  4. apakah akan mulai tahun ajaran 2008-2009 pak?

    ReplyDelete
  5. Haduh, jangan panggil Pak lah. Dulu Bang Novi n Izzis pernah ngelatih kami bernasyid di 28 sekitar tahun 96. Jadi saya nih masih juniornya Bang Novi :)

    Yup, insya Allah mulai di tahun pelajaran 2008/2009. Btw, semua ttg SA Bpn sudah dipindah ke http://sabalikpapan.multiply.com. Silakan berkunjung!

    ReplyDelete
  6. semoga dimudahkan Alloh ya.... Saya dulu 11 tahun di balikpapan, jadi kangen euy ... Kapan ya bisa ke sana lagi. Kabarnya sudah sangat maju yah balikpapan.

    ReplyDelete
  7. Aamiin, jazakallah khoir doanya. Tafadhol mampir sini, Bang. Balikpapan dah tambah banyak mall, udah kenal macet :)

    ReplyDelete
  8. pola pembangunan yg salah kaprah yah....

    ReplyDelete
  9. Iya bang, malah mau reklamasi pantai segala. Bisa tambah banjir deh :(

    ReplyDelete